Ketika rambut rontok pasti semua orang akan merasakan kecemasan yang mendalam, biasanya akan takut menjadi botak. Sehingga memerlukan shampo untuk rambut rontok yang tepat. Namun banyak orang yang bingung bagaimana cara untuk memilihnya.

Padahal caranya tidaklah terlalu sulit dan dapat Anda lakukan dengan mudah, karena sekarang banyak tersedia di pasaran shampoo yang khusus digunakan untuk membuat rambut menjadi kuat kembali. Sekaligus mengatasi kerontokan yang disebabkan oleh berbagai hal.

 

Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Rontok

Jangan hanya tergoda oleh iming-iming iklan yang terlihat menarik atau karena harganya yang murah saja. Sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini saat ingin membeli shampoo untuk rambut rontok yang Anda butuhkan.

Mengenali Jenis Rambut Sendiri

Yang pertama saat hendak memilih shampoo adalah dengan mengenali terlebih dahulu jenis rambut yang dimiliki. Karena ketika menggunakan shampo untuk rambut berminyak ke rambut yang kering pasti akan memberikan hasil yang berbeda. Bahkan dapat semakin memperparah kondisinya. 

Mengetahui Penyebab Kerontokan

Meskipun kerontokan adalah hal yang normal dialami oleh semua orang terutama karena faktor usia. Namun saat mendapati kerontokan berlebih yang diluar kebiasaan sebaiknya Anda segera menanganinya dan mencari tahu sebabnya.

Misalnya mungkin Anda sedang melakukan diet bisa saja rambut rontok karena kekurangan asupan nutrisi. Kemudian sering terpapar debu dan polusi juga dapat memicu kerontokan rambut. Kemudian yang terakhir adalah stress yang dialami juga faktor penyumbang kerontokan pada rambut.

Dengan mengenali penyebab kerontokan pada rambut Anda maka cara mengatasinya juga akan lebih mudah. Sehingga dapat lebih mudah memilih  shampoo untuk rambut rontok yang tepat agar agar hasilnya efektif.

Memilih Shampoo Dari Bahan Alami

Salah satu yang penting untuk dilakukan adalah memilih shampoo yang terbuat dari bahan alami. Han Karena melindungi rambut dari bahan-bahan yang berbahaya juga dapat mengatasi kerontokan yang dialami. Periksa kandungan vitamin dan protein yang tercantum pada botol shampoo agar lebih efektif.

Memilih Shampoo Yang Melembapkan & Menutrisi

Jangan lupa untuk memastikan bahwa rambut sudah mendapatkan nutrisi yang baik dan kelembaban yang cukup. Rambut yang lembab dengan nutrisi yang tidak baik akan menjadi kering dan mudah kusut. Sehingga Anda harus memperhatikan dengan benar kandungan shampoo yang dipilih apakah sesuai atau tidak.

Memilih shampoo yang mempunyai kandungan bahan yang tepat sesuai dengan kebutuhan rambut akan membantu mengatasi rambut rontok. Karena dengan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan perlahan-lahan rambut akan mengalami penyembuhan.

Memilih Shampoo Dengan Ph Balance yang Tepat

Shampoo mempunyai PH yang tidak sama dengan sabun yang digunakan sebagai pembersih tubuh. Karena takaran yang ideal pada shampoo yang baik adalah mengandung Ph balance sekitar 6,5 yang optimal untuk kulit kepala. 

Hal ini dikarenakan shampoo dengan Ph balance 6,5 tidak akan membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering. Anda juga dapat memilih shampoo dengan Ph balance yang sesuai untuk menjaga rambut tetap berkilau dan kulit kepala yang tetap lembap.

Demikianlah tips jitu memilih shampoo untuk rambut rontok yang efektif. Sehingga Anda dapat segera mengatasi kerontokan pada rambut Anda yang dapat berujung pada kebotakan. Yang tentunya dapat mempengaruhi kepercayaan diri pada penampilan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.