Susu memilikit besar manfaat yang sangat besaruntuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Hal ini disebabkan karena susu banyak mengandung zat gizi yang lengkap dan lebih mudah diserap tubuh seperti protein, Vit D, Kalsium, Fospor, Magnesium, Imunoglobin, vit A, Zinc, Aam Lemak Esensial, Laktosa dan Asam Amino Esensial.

Saat ini, di Indonesia telah banyak tersedia merk susu bubuk di pasaran, dimana masing-masing menawarkan berbagai keunggulan. Pertumbuhan industry susu bubuk di negeri ini diawali dnegan berdirinya PT Sari Husada sejak tahun 1954 yang memasarkan produknya dengan merk SGM, LLm dan Vitalag. Kemudian diikuti dengan berdirinya PT ultra Jaya pada tahun 1975, yang dikenal dengan sebagai produsen minuman cair dalam kemasan bai berupa susu cair serta minuman buah.

Dan pada tahun 1981, berdiri PT Nestle Indonesia yang memasarkan produknya dengan merk Dancow dan Milk Maid. Selanjutnya, berdiri PT Friesche Vlag Indonesia yang memasarkan produknya dengan merk Frisian Flag (Susu Bendera), PT Indomilk (merk Indomilk), PT Nutricia Sejahtera Indonesia (merk Nutrilon, Nutrima, Prolene, Anlene), PT Mirota KSM (merk Lactona, Prostio dan Prolansia), PT Indexim Alpha (merk Sustagen, Enfagrow, Enfamil dan Enfap) dan masih banyak yang lainnya.

  • Merk Susu Terpopuler

Dari berbagai merk susu tersebut diatas, berdasalkan hasil riset MARS Indonesia di 7 kota dan termuat dalam “Indonesia Consumer Profile 2008”, susu Dancow lah yang menguasai pasar yaitu sebesar 48,1%. Dan posisi kedua ditempati oleh Frisian flag denga angka 19%.

Dancow berhasil mempertahankan posisinya dalam memimpin pasar, hal ini tidak lain disebabkan oleh konsistensi PT Nestle Indonesia dalam menjaga kulaitas produk susu Dancow dan kemampuannya memahami kebutuhan konsumen. Dancow memiliki visi menjadi mitra terpercaya bagi orangtua di Indonesia untuk senantiasa berusaha mempersembahkan produk yang sesuia dengan selera anak-anak pada usianya.

Untuk menggaet konsumennya, Dancow tidak hanya menawarkan rasa yang beragam, namun juga memperkenalkan resep membuat makanan yang bervariasi untuk anak-anak yang tidak suka susu. Kemampuan dan kemahiran PT Nesle Indonesi dalam memahami kebutuhan konsumen ancow bertahan sebagai merk favorit bagi konsumen susu di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *