Saat ini ada banyak cara memperbaiki bumper mobil penyok yang bisa dicoba. Apabila membutuhkan perawatan mobil, aplikasi bengkel mobil akan membantu Anda.

Hadirnya Otoklix bukanlah bengkel, namun platform untuk melakukan booking service dengan bengkel yang menjadi mitranya. Anda bisa percayakan layanan perawatan dan perbaikan mobil, pastinya yang transparan serta memudahkan. Layanan perawatan mobil melalui Otoklix tersedia berbagai macam pilihan sesuai kebutuhan.

Mulai dari layanan servis berkala, ganti oli, ban, rem, dan masih banyak lagi. Apabila mobil tidak berfungsi semestinya, Otoklix akan melakukan perbaikan ringan hingga berat. Saat melihat bemper mobil, mungkin dianggap sebagai bagian dari aksesoris kendaraan. Namun sebenarnya bagian ini sangat penting untuk melindungi kendaraan dari benturan.

Dengan adanya bagian ini, pada area haluan akan lebih aman meski terjadi benturan. Sebab, tidak langsung mengenai objek yang ditabrak. Sehingga tidak heran apabila bemper mobil sangat rentan mengalami kerusakan. Mulai dari tergores, bengkok, hingga penyok.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk memperbaiki bumper yang menjadi kurang mulus atau bergelombang, akibat terjadinya benturan.

Inilah Cara Memperbaiki Bumper Mobil Penyok Mudah Dicoba

Bemper mobil penyok bisa Anda coba perbaiki sendiri di rumah, pastinya tanpa ribet dan mahal. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk memperbaiki kondisi bemper mobil.

Perbaiki Bumper Penyok dengan Air Panas

Cara yang satu ini memang cukup banyak dipilih masyarakat. Namun Anda tetap harus berhati-hati untuk melakukannya. Apabila menggunakan air panas terlalu banyak hanya akan merusak cat mobil tersebut. Selain itu, air yang terlalu panas juga akan merubah warna mika lampu dan tidak jernih lagi.

Caranya siapkan air panas terlebih dahulu untuk memperbaiki bumper mobil tersebut. Selanjutnya siram air panas sedikit demi sedikit pada bagian yang penyok. Cara memperbaiki bumper mobil penyok ini menggunakan teko atau ceret. Tekan bagian dalam bumper yang penyok sehingga permukaannya rata kembali. Pastikan untuk menggunakan kain agar suhu panas air tidak melukai tangan.

Apabila sudah kembali normal, siram dengan air dingin untuk mengeraskan. Pastikan memberikan tekanan perlahan ke bagian mobil yang penyok. Sebab, bisa membuat bentuk mobil berubah atau bahkan bisa pecah. Anda bisa melakukannya berulang-ulang hingga mendapatkan hasil maksimal.

Untuk memperbaiki bumper mobil penyok ini memang banyak digunakan. Namun perlu diingat, cara ini hanya bisa Anda lakukan untuk jenis bumper berbahan plastik ataupun serat karbon. Apabila Anda menyiramnya dengan menggunakan air panas akan memudahkan untuk menarik ke luar bagian mobil yang penyok tersebut.

Perbaiki Bumper dengan Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Cara memperbaiki bumper mobil penyok selanjutnya dengan memanfaatkan hair dryer dan cairan karbondioksida. Anda bisa mencari cairan karbondioksida di toko kimia terdekat. Cara memperbaikinya, yakni siapkan pengering rambut dan cairan karbondioksida terlebih dahulu. Setelah itu nyalakan hair dryer dan arahkan udara panas pada bagian mobil yang penyok.

Anda bisa melakukan hal tersebut hingga dirasa sudah panas. Tingkat kepanasan area itu tentunya berbeda, berdasarkan kondisi parah atau tidaknya bodi mobil yang penyok. Apabila bagian bodi yang penyoknya cukup besar, Anda membutuhkan waktu sekitar 3-5 menit.

Selanjutnya semprotkan cairan karbondioksida ke bagian yang penyok. Tekan bagian bodi yang penyok sehingga kembali ke posisi semula.

Perbaiki Bumper Penyok dengan Penyedot Wastafel

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa alat penyedot wastafel berguna untuk memperbaiki bumper mobil penyok. Cara memperbaiki bumper mobil penyok ini juga membutuhkan bantuan air panas.

Caranya siapkan air panas di dalam teko, serta penyedot wastafel dengan daya tarik kuat. Anda bisa siram air panas tersebut secara perlahan ke permukaan bumper. Selanjutnya tarik bagian yang penyok tersebut menggunakan penyedot wastafel. Berikan dorongan dari dalam agar permukaannya kembali seperti semula.

Perbaiki Bumper Penyok dengan Es Batu

Saat ini ada alternatif lain yang bisa Anda coba untuk memperbaiki body mobil yang penyok. Anda bisa mencoba menggunakan es batu dan ikuti langkah mudahnya. Anda perlu siapkan es batu terlebih dahulu.

Setelah itu, tempelkan pada bagian bodi mobil yang penyok dan diamkan sekitar 2 menit. Anda bisa menunggu hingga butiran-butiran berbentuk salju keluar. Kemudian lepaskan es batu tersebut dan gunakan hair dryer hingga bagian bodi yang penyok menghilang. Cara ini hanya bisa digunakan untuk mobil penyok sedikit atau tidak terlalu parah.

Cara memperbaiki bumper mobil penyok ini bisa Anda coba. Namun apabila masih gagal perlu mendatangi bengkel. Otoklix memiliki mitra sebanyak 2000+ bengkel umum pilihan di Jabodetabek. Harga yang dikenakan transparan dan diberitahu pada awal booking. Harganya jauh lebih hemat dari harga servis di bengkel resmi. Bahkan jaminan service bergaransi 30 hari setelah pengerjaan serta biasa bayar di bengkel mitra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.