Saat ini IBID hadir dengan kegiatan lelang yang menarik, seperti lelang mobil, motor, gadget, alat berat, dan scrap. Padahal Lelang biasanya identik dengan barang antik.

Berdiri sejak tahun 2007, IBID adalah anak perusahaan dari PT Serasi Auto Raya (SERA) yang dinaungi oleh bendera Grup Astra. Siapapun tentu bisa mengikuti lelang ini, baik perusahaan atau perorangan. IBID rutin melakukan lelang di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. IBID memiliki 3 metode lelang, apa saja ya? Yuk sini simak!

3 Metode Lelang

1. Live Auction

Lelang mobil ini dilakukan rutin setiap minggu di berbagai kota di Indonesia. Biasanya dilakukan secara on site. Namun, karena pandemi maka lelang dilakukan secara online melalui situs resmi IBID atau aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

2. Timed Auction

Lelang ini dilakukan secara berjangka dan hanya melalui aplikasi IBID. Jadi kamu harus mengunduh aplikasi IBID terlebih dahulu. Produk yang dilelang berjangka waktu selama satu sampai beberapa hari, tergantung produk masih ada atau tidak hingga waktu lelang berakhir.

3. Flash Auction

Lelang ini dilakukan secara online, hingga sangat memudahkan kamu mengikuti kegiatan lelang. Lelang ini dilakukan secara Live Stream melalui aplikasi IBID.

Setelah ini, yuk simak beberapa cara Awareness IBID dan metode lelang yang ada di IBID!

Cara Lelang IBID

  1. Kamu diminta untuk mengunduh aplikasi IBID melalui Google Play Store maupun App Store, atau bisa juga mengunjungi situs ibid.astra.co.id.
  2. Setelah itu, kamu diminta utnuk mendaftarkan diri sebagai member IBID menggunakan email atau bisa dengan media sosial seperti Facebook, Google, Twitter, dan LinkedIn.
  3. Lalu, silakan lengkapi data diri diikuti dengan nomor rekening dan foto KTP kamu.
  4. Selanjutnya, kamu bisa langsung mencari barang yang kamu incar melalui kolom pencarian IBID.
  5. Kamu juga bisa mengecek jadwal lelang terlebih dahulu dan melihat-lihat barang lelang apa yang akan dihadirkan oleh IBID.
  6. Selanjutnya, catat jadwal dan tipe lelangnya.
  7. Lalu, untuk melakukan kegiatan lelang, kamu diminta untuk membeli NPL terlebih dahulu. Deposit untuk mobil seharga 5 juta, sedangkan untuk motor senilai 1 juta, dan untuk gadget senilai 250 ribu.
  8. Saat pelaksanaan lelang, berikanlah tawaran dengan harga terbaik untuk barang incaran kamu.
  9. Jika kamu menang, maka segera lakukan pelunasan selambat-lambatnya 5 hari.
  10. Jika kalah, maka uang pembelian NPL akan segera dikembalikan paling lambat 3 hari.

 

Seperti itulah lelang yang dilakukan menggunakan IBID. Lelang mobil menjadi sangat mudah tanpa ribet melalui IBID. Mari segera unduh aplikasi IBID atau kamu bisa juga mengaksesnya melalui situs resmi IBID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.