Anda pasti sering melihat kegiatan pengangkutan dan pemindahan barang di sebuah pabrik besar maupun industri kecil. Hand Pallet akan memberikan solusi untuk kebutuhan pengangkutan untuk jumlah barang yang banyak. Alat bantu ini akan mewujudkan efisiensi, hemat waktu dan kemudahan.

Apa Itu Hand Pallet?

Hand Pallet merupakan alat berbentuk mirip truk pengangkut barang, namun memiliki ukuran yang lebih kecil. Di bagian belakang kemudi terdapat 4 roda kecil serta 2 garpu untuk penyimpanan barang yang diangkut.

Hand Pallet pada dasarnya terdiri dari banyak jenis, seperti:

  • Hand Pallet manual
  • Hand Pallet electric
  • Hand Pallet Scissor
  • Hand Pallet Scale

Ada juga jenis Hand Pallet yang terbuat dari bahan alumunium sehingga lebih kuat dan tahan akan korosi di berbagai cuaca.

Fungsi Hand Pallet 

Hand Pallet berfungsi sebagai alat untuk memindahkan beban dari satu tempat ke tempat lain. Untuk Hand Pallet ukuran 3 ton mengharuskan seorang operator untuk mengemudikannya. 

Namun, Anda bisa memastikan bahwa operator yang akan mengemudikannya sudah memiliki pengalaman. Hal ini demi keamanan dan penggunaan alat dengan tepat, sebab akan menimbulkan risiko barang mudah rusak.

Fungsi lain yang bisa dihadirkan oleh Hand Pallet yaitu memberikan kemudahan operator khususnya di bidang industri. Adanya alat ini akan membantu mewujudkan efisiensi waktu. 

Cara Memilih Hand Pallet 

Sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa Hand Pallet 3 ton, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Kapasitas

Anda harus memperhatikan kapasitas dari beban yang akan diangkat oleh Hand Pallet nantinya. Sebab, Hand Pallet memiliki bentuk, jenis, dan kapasitas yang berbeda.

Sehingga jika beban yang diangkat kurang lebih 3 ton, maka Anda bisa menjadi Hand Pallet 3 ton. Semakin besar beban, maka harga Hand Pallet semakin tinggi juga.

Tinggi Angkat Beban

Selain itu, Anda juga wajib mengetahui tinggi beban yang akan diangkat. Pengukuran ini penting, sebab mempengaruhi proses pemindahan barang. Apalagi jika aktivitas dilakukan di dalam ruangan dengan pintu dan atap menjadi pertimbangannya.

Tenaga Penggerak

Pada dasarnya, Hand Pallet untuk ukuran 3 ton memiliki 2 jenis penggerak. Jenis pertama, menggunakan penggerak manual atau tenaga manusia. Sedangkan untuk jenis kedua menggunakan tenaga baterai atau biasa disebut elektrik. 

Gunakan jenis tersebut sesuai dengan kebutuhan. Namun, jenis elektrik memiliki harga yang lebih tinggi jika dibanding jenis manual.

Garansi

Untuk garansi Hand Pallet sendiri mencakup berbagai perbaikan. Cakupan komponen utama akan mendapatkan garansi 3 tahun. 

Perawatan 

Biaya pemeliharaan untuk Hand Pallet tidak bisa Anda abaikan, karena akan memberikan dampak untuk jangka panjang. Produsen dari Hand Pallet biasanya sudah merekomendasikan layanan pada setiap unit yang dijual. Produsen akan memberikan penawaran untuk paket perawatan secara berkala.

 

Temat jual hand Pallet Berkualitas

Salah satu hand pallet yang paling laris adalah Hand Pallet 3 ton.

Tempat jual hand pallet 3 ton di sini yang paling di rekomendasikan adalah Mega Jaya.

Spesifikasi Hand Pallet 3 ton Mega Jaya, meliputi:

  • Memiliki ruang operasi yang luas
  • Kolom kemudi bisa menyesuaikan sudut yang besar sehingga sesuai kebutuhan pengemudi.
  • Desain pada joystick ergonomis sehingga bisa mengurangi tingkat kelelahan pengemudi.
  • Untuk pengaturan instrumen membuat pengemudi bisa mengamati pengoperasian dengan jelas.
  • Pedalnya besar dan lengan rangka memiliki pengaman panjang. 
  • Desain pegangannya unik sehingga memudahkan operator.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *